7 Manfaat Ikan Tuna untuk Kesehatan

Ikan tuna adalah ikan air asin yang masuk dalam familia Scombridae, ikan jenis makerel. Ikan tuna biasanya berukuran antara 30cm hingga 450cm, dan hidup selama 3-5 tahun. Mereka secara teratur melakukan migrasi panjang melintasi lautan, kadang-kadang ribuan mil panjangnya, karena kawin dan berganti musim.

Agen Bandarq

Rasanya yang lezat, ditambah komponennya yang sehat membuat ikan ini dianggap sebagai pengganti yang ideal untuk daging merah.

Ikan tuna mengandung antioksidan dan protein, tanpa banyak lemak atau natrium jenuh . Ia juga memiliki tingkat selenium, fosfor, zat besi, magnesium, dan potasium yang mengesankan. Dalam hal vitamin, ini mengandung banyak vitamin B12 dan niacin, serta sejumlah vitamin B6 dan riboflavin.

Berikut manfaat ikan tuna untuk kesehatan:

1. Kesehatan jantung
Ikan tuna memiliki tingkat asam lemak omega-3 yang tinggi, yang membantu mengurangi asam lemak omega-6 dan LDL atau kolesterol jahat di arteri dan pembuluh darah. Dengan demikian ikan ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

2. Mengurangi tekanan darah
Potassium yang ditemukan dalam tuna sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Ini bisa mengurangi hipertensi secara signifikan, sehingga mencegah serangan jantung dan stroke, serta kondisi seperti aterosklerosis.

3. Menjaga kesehatan mata
Ikan tuna kaya akan asam lemak omega-3, yang bagus untuk kesehatan mata. Ini bisa mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula terkait usia.

4. Baik untuk pertumbuhan
Ikan tuna kaya akan protein. Satu porsi (sekitar 165 gram ikan tuna) mengandung lebih dari 80% kebutuhan protein harian Anda. Protein sangat dibutuhkan tubuh kita untuk pertumbuhan, pemulihan dari luka dan penyakit yang lebih cepat, serta meningkatkan tonus otot, dan efisiensi metabolisme secara keseluruhan.

5. Menurunkan berat badan
Ikan tuna rendah kalori dan lemak, namun sarat dengan nutrisi bermanfaat seperti protein. Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam tuna merangsang hormon yang disebut leptin, yang menyeimbangkan asupan makanan tubuh dengan keinginan internal untuk makan lebih banyak. Hal ini dapat mengurangi makan berlebih dan memastikan bahwa tubuh Anda hanya mengonsumsi apa yang sebenarnya dibutuhkan.

6. Memperkuat sistem kekebalan
Tuna mengandung antioksidan seperti vitamin C, zinc , dan mangan. Antioksidan adalah salah satu mekanisme pertahanan tubuh melawan radikal bebas, yang bisa menyebabkan kanker dan penyakit kronis lainnya.

7. Menjaga kesehatan ginjal
Kandungan kalium dan natrium dalam tuna membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Ketika tubuh Anda mempertahankan keseimbangan cairan, ginjal berfungsi dengan baik.