Bisakah Kulit Mangga Dimakan?

Kebanyakan orang akan membuang kulit mangga setelah mengupasnya, tapi Anda mungkin ingin memakannya setelah mengetahui manfaatnya!

Agen Bandarq

Yah, kulit mangga bisa dimakan. Tapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti bahan aktif lainnya dalam kulitnya. Kulit ini memiliki fitonutrien dan antioksidan. Tetapi mereka juga memiliki senyawa yang disebut urushiol. Bagi orang yang sensitif terhadap senyawa ini, mereka bisa mengalami peradangan dan efek samping lain yang tidak diinginkan.

Beberapa orang juga tidak menyukai kulit mangga yang keras, sedikit lengket, dan pahit. Namun selama Anda bersedia mengunyahnya, Anda dapat menikmati sejumlah manfaat kesehatan potensial, karena kulitnya sama sehatnya dengan buah itu sendiri.

Kulit mangga sangat rendah gula dan karbohidrat tapi mengandung terkenal kadar vitamin A, vitamin C, diet serat, dan berbagai fitonutrien.

Kalori di kulit dapat diabaikan kecuali jika Anda makan dalam jumlah yang sangat besar, tapi ini tidak disarankan, karena kadar urushiol yang berpotensi beracun.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Bagi sebagian orang, manfaat gizi lebih besar daripada risiko reaksi alergi, terutama jika tubuh tidak bereaksi negatif terhadap buah mangga.

Bagaimana cara memakan kulit mangga?
Ada beberapa cara Anda dapat menyertakan kulit mangga dalam diet harian Anda, seperti mencampurkannya ke dalam smoothie buah yang sehat. Beberapa orang juga mengeringkannya dan mengonsumsinya sebagai keripik buah.

Sangat disarankan agar Anda mencuci mangga secara menyeluruh sebelum memakan kulitnya, karena buah ini bisa saja mengandung pestisida dan bahan kimia dari ladang dan kebun.