Mau Tidur Nyenyak? Coba Konsumsi 5 Buah-buahan Ini

Jika waktu tidur selalu kurang atau tidur dalam waktu yang lama namun tidak berkualitas, jangan heran tubuh dan pikiran tidak bisa beraktivitas dengan maksimal.

Agen Bandarq

Merasa lemas, selalu mengantuk, hingga bad mood adalah sedikit dari sederet efek yang ditimbulkan jika tidur yang dijalani kualitas dan kuantitasnya tidak baik.

Dengan kesibukan sehari-hari yang padat, terkadang kita mengalami kondisi di mana tubuh dan pikiran sudah terasa lelah namun saat hendak berangkat tidur kita malah tidak bisa tidur atau saat dipaksakan tidur, yang ada tidur malah menjadi tidak nyenyak atau sepulas yang diharapkan.

Lalu apa yang bisa dilakukan agar bisa lebih pulas saat tidur? Salah satu upaya yang bisa dilakoni adalah mengonsumsi buah-buahan yang tepat saat mendekati jam tidur. Apa saja buah-buahan yang dapat membantu mendatangkan rasa kantuk datang dan tidur lebih pulas? Berikut ulasannya.

1. Ceri

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Ceri disebutkan adalah salah satu sumber alami melatonin, hormon pemicu tidur. Cobalah untuk menyantap buah ceri, beberapa jam sebelum memasuki jam tidur. Jika tidak bisa mendapatkan buah ceri yang segar karena sedang tidak musim, bisa kok mengonsumsi jus ceri atau buah ceri kering sebagai alternatif pilihan.

2. Pisang

Nah, buah satu ini memang dikenal sebagai andalan menyangkut soal tidur. Yup! Pisang yang penuh dengan kandungan potasium dan magnesium, di mana keduanya membantu untuk mengendurkan otot-otot dalam tubuh dan juga memberikan tidur malam yang nyenyak.

Selain itu, kandungan tryptophan asam amino yang ada pada pisang juga disebutkan akhirnya berubah menjadi serotonin dan melatonin di otak, yang bekerja untuk membuat kita nyaman dan mengantuk.

3. Tomat

Tumbuh di pohon anggur, selain memiliki zat anti-oksidan tinggi, tomat juga disebutkan sebagai sumber alami melatonin, zat kimia atau hormon yang diproduksi oleh tubuh saat tidur. Konsumsinya memang lebih baik yang segar, tapi bisa juga dikonsumsi dalam bentuk saus, pasta, ataupun saus tomat.

4. Markisa

Salah satu yang membuat insomnia (kondisi sulit tidur) dan tidur tak lelap, biasanya karena adanya kecemasan. Nah, jika rasa cemas ini yang membuat mata terjaga maka mengonsumsi buah markisa bisa dijadikan salah satu solusinya.

Mengapa markisa? Sebab, markisa mengandung beberapa alkaloid obat, termasuk senyawa penenang Harman, yang secara tradisional telah digunakan untuk mengobati kecemasan, insomnia dan rasa gelisah.

5. Plum

Buah plum yang dimaksud di sini adalah buah plum kering, yang mana punya nutrisi seperti vitamin B6, kalsium dan magnesium, yang mana semua nutrisi ini diketahui membantu produksi melatonin, hormon yang mengatur tidur.

Selain bisa dimakan langsung, memakan buah plum kering ini bisa juga dengan cara dimakans sebagai toping roti gandum panggang. Konsumsi plum kering ini sekitar 30 menit sebelum memasuki jam tidur.