Manfaat dan Efek Negatif Buah Coppeng

Tips kesehatan – Coppeng adalah buah tropis, yang memiliki nama ilmiah Syzygium cumini. Nama coppeng sendiri dikenal di sulawesi, sementara di daerah lain ini disebut jamblang, atau plum hitam.

Agen Bandarq

Dari segi popularitas, buah ini memang kurang dikenal dan cenderung diabaikan. Tapi ini ternyata memiliki kandungan gizi yang tinggi dan manfaat kesehatan.

Buah jamblang mengandung banyak vitamin C,  zat besi, magnesium, vitamin B, dan serat, serta kalium, vitamin A dan sejumlah kecil protein.

Dalam kesehatan, buah ini dapat membantu menjaga kecantikan kulit. memaksimalkan upaya berat badan, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Mari kita bahas satu-satu manfaatnya!

 

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

 

1. Perawatan kulit
Dengan banyak vitamin A, vitamin E, dan antioksidan lain di dalamnya, buah ini dapat memperbaiki penampilan kulit dengan mengurangi stres oksidatif dan menurunkan tingkat peradangan.

2. Meningkatkan sistem imun
Ada banyak vitamin C dan antioksidan lain dalam buah ini, yang dapat membantu merangsang produksi sel darah putih dan meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh.

3. Meningkatkan sirkulasi darah
Beberapa komponen dari buah ini sangat penting untuk produksi hemoglobin, yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga sirkulasi darah yang sehat.

4. Menurunkan berat badan
Beberapa orang menggunakan jamblang untuk menurunkan berat badan, karena kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Ini bisa mengoptimalkan pencernaan, serta mencegah Anda makan berlebih.

Secara medis, jamblang digunakan dalam berbagai cara, entah itu dimakan mentah, dinikmati sebagai jus, dan dalam bentuk ekstrak (dari kulit kayu, daun, dan bijinya).

Namun, meski memiliki manfaat mengesankan, buah coppeng juga memiliki efek negatif. Ini tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki pembekuan darah, hipoglikemia, dan masalah pernapasan.

Buah ini juga dapat menyebabkan batuk, demam, dan nyeri tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Oleh karena disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedang saja.