Manfaat Semangka Kuning untuk Kesehatan

Tips kesehatan – Semangka kuning adalah buah semangka yang dagingnya berwarna kuning. Perbedaan warna dengan semangka merah disebabkan oleh konsentrasi sel pigmen, seperti lycopene dan beta-karoten di dalamnya.

Agen Bandarq

Semangka merah memiliki tingkat lycopene yang tinggi, sementara semangka oranye memiliki keseimbangan antara lycopene dan beta-carotene, yang menghasilkan penampilan kuning.

Yang tidak disadari banyak orang adalah semangka kuning lebih dahulu dibudidayakan, sementara semangka merah yang diakui secara global baru dibudidayakan kemudian, menurut Organic Facts.

 

 

Sama seperti semangka merah, semangka kuning juga memiliki kualitas nutrisi yang baik. Buah ini tinggi serat, protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin A, dan kalium. Lebih dari 90% dari buah ini terdiri dari air. Buah ini tidak mengandung lemak atau kolesterol.

Beberapa manfaat semangka kuning untuk kesehatan termasuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke, mengobati sariawan, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan dan kelembaban kulit, dan menjaga kesehatan ginjal.