9 Cara Aneh Mengusir Stres, Nomor 8 Kayak Orang Gila

Berita Kesehatan – Stres sudah menjadi bagian dari kehidupan penduduk perkotaan, berbagai carapun dilakukan untuk mengusir stres mulai dari pergi wisata sampai mengunjungi psikolog, tapi tahukah Anda, ternyata ada sembilan cara aneh mengusir stres yang dipercaya mampu mengenyahkan keluhan tersebut.

Agen Bandarq

Dilansir dari News.com.au, berikut adalah hal-hal aneh sekaligus murah meriah yang bisa jadi solusi bagi Anda ketika berjibaku dengan perasaan stres.

1. Telanjang kaki
Melepas sepatu dan berjalan di tanah dengan kaki telanjang telah terbukti mampu mengurangi ketegangan dan tingkat stres secara keseluruhan.

Sebuah penelitian dalam jurnal European Biology and Bioelectromagnetics dikatakan, peneliti menemukan separuh subjek merasakan adanya perubahan positif segera setelah kaki mereka menyatu dengan bumi.

Ilustrasi telanjang kaki di pantai. (Shutterstock)
Ilustrasi telanjang kaki di pantai. (Shutterstock)

2. Sumpah serapah, Nyanyi dan Bermusik
Mengeluarkan sumpah sersumpah seperti seorang sopir truk telah terbukti membantu mengurangi tingkat stres dan rasa sakit. Para peneliti di Keele University, Inggris menemukan bahwa menumpahkan kekesalan dapat meningkatkan psikologis seseorang. Selain sumpah serapah, bernyanyi dan bermain musik juga dipercaya mampu mengurangi stres.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ
Ilustrasi menyanyi di kamar mandi. (Shutterstock)

3. Dibedong seperti bayi
membungkus diri atau bedong bagi orang dewasa telah menjadi satu hal yang populer di Jepang.

Mereka mengatakan bahwa membungkus tubuh sangat rapat dan membuat tubuh melengkung seperti posisi janin mampu membantu mengurangi stres

Ilustrasi bayi dibedong. (Shutterstock)
Ilustrasi bayi dibedong. (Shutterstock)

4. Main plastik gelembung
Ada alasan mengapa Anda tidak dapat berhenti memecahkan plastik gelembungyang berbunyi plop, plop, plop. Karena hal tersebut terbukti dapat membuat Anda merasa tenang.

Memecahkan plastik gelembung dianggap sebagian orang bisa mengusir stres. (Shutterstock)

5. Meniup balon
Meniup balon memaksa Anda untuk mengambil nafas dalam-dalam dan terkendali. Ini dapat memperlambat detak jantung dan membuat otot-otot lebih rileks.

Ilustrasi meniup balon. (Shutterstock)
Ilustrasi meniup balon. (Shutterstock)

6. Cium aroma pasangan
Kedengarannya menyeramkan tetapi sebuah penelitian di Kanada menemukan bahwa mencium aroma pasangan mampu mengurangi tingkat hormon stres, kortisol. Sementara itu, mengendus pakaian orang asing memiliki efek sebaliknya.

Ilustrasi mencium pasangan. (Shutterstock)

7. Kunyah permen karet
Selain menyegarkan napas, mengunyah permen karet juda dapat menurunkan kadar kortisol Anda.

Ilustrasi  mengunyah permen karet. (Foto: shutterstock)
Ilustrasi mengunyah permen karet. (Foto: shutterstock)

8. Ngobrol dengan binatang peliharaan
Ajak teman kucing atau anjing berbicara memang terkesan sedikit gila. Tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa berbicara dengan hewan peliharaan dengan nada senang atau ceria mampu mengurangi tanda-tanda stres

Ilustrasi ngobrol dengan hewan peliharaan. (Shutterstock)
Ilustrasi ngobrol dengan hewan peliharaan. (Shutterstock)

Hasil penelitian dari University of South Carolina juga menemukan bahwa interaksi yang sehat dengan binatang peliharaan dapat mengurangi detak jantung dan tekanan darah.

9. Melihat akuarium
Akuarium merupakan salah satu tempat bahagia bagi anak-anak. Dan pada saat yang sama, akuarium juga mampu mengurangi tingkat stres orang dewasa.