Mau Konsultasi Kesehatan, Silakan Datang ke Mobil Curhat di Bogor

Berita Kesehatan – Dinas Kesehatan Kota Bogor menyediakan layanan Mobil Curhat yang melayani konsultasi kesehatan dan gizi di pusat-pusat perbelanjaan, dengan menyasar pengunjung mal serta para pekerja.

Agen Bandarq

“Selama tujuh hari ke depan, layanan Mobil Curhat akan hadir di tiap-tiap mal yang ada di Kota Bogor,” kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Penyehatan Masyarakat, Dinkes Kota Bogor, Ika Listyaningrum, Senin (2/7/2018).

Ia mengatakan, kehadiran layanan Mobil Curhat di pusat-pusat perbelanjaan dalam rangka program “Mobil Curhat goes to the Mall” ini sekaligus untuk memeringati Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-536.

Dilansir dari Antara, kegiatan yang dimulai dari tanggal 2 sampai 11 Juli 2018 ini, di hari pertamanya hadir di Mall BTM. Selanjutnya, tanggal 3 Juli 2018, Mobil Curhat hadir di Mall PGB, dan tanggal 4 Juli hadir di Plaza Jambu Dua.

Berikutnya, mobil curhat akan hadir pada tanggal 6 Juli di Giant Pajajaran, tanggal 9 Juli di Lippo Kebun Raya, tanggal 10 Juli di Transmart Yasmin, dan tanggal 11 Juli di Botani Square.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

“Kebetulan momentumnya habis Lebaran, kita ingin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, karena selama Ramadan mobil curhat tidak beroperasi,” kata Ika.

Ia mengatakan, mobil curhat menyediakan layanan pemeriksaan deteksi dan konseling penyakit tidak menular, serta pemeriksaan gula darah dan kolesterol.

Berikutnya, layanan deteksi dan konseling penyakit menular dengan pemeriksaan darah tes HIV, deteksi dan konseling gizi melalui pemeriksaan bodi mass analyzer, dan deteksi konseling stres.

Layanan mobil curhat ini merupakan kerja sama Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan dengan IPB yang sudah beroperasi sejak 2014 silam. Mobil curhat merupakan terobosan bersama IPB dan pemerintah daerah untuk memberikan layanan konseling gratis bagi warga untuk mengatasi permasalah kesehatan dan gizi.

“Diharapkan, dengan hadirnya layanan ini, akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan, mengurangi jumlah yang sakit, dan derajat kesehatan warga Kota Bogor meningkat,” kata Ika.

Setiap harinya, layanan Mobil Curhat menyediakan kuota untuk 100 orang. Warga dapat mengakses layanan ini secara gratis.