Bisakah Wanita Hamil Makan Udang?

Berita Kesehatan – Selama hamil, calon ibu sangat memperhatikan makanan yang mereka konsumsi, dengan dasar apakah itu baik atau buruk bagi janin.

Agen Bandarq

Dalam hal ini, konsumsi udang menimbulkan perdebatan. Apakah itu boleh atau tidak boleh dikonsumsi? Udang termasuk makanan laut yang menyediakan banyak nutrisi. Namun, ada kekhawatiran bahwa itu mungkin mengandung merkuri dan bisa menyebabkan keracunan dan keguguran.

Untungnya, wanita hamil dapat makan udang, karena diklasifikasikan sebagai makanan laut rendah merkuri, tidak seperti ikan mackerel, ikan todak atau hiu.

Bahkan, mengonsumsi udang selama hamil dapat memberikan beberapa nutrisi tambahan dan manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Ketika wanita hamil makan udang, mereka meningkatkan asupan asam lemak omega-3, serta berbagai asam amino, protein, dan nutrisi lainnya. Ini juga mengandung kadar zat besi, vitamin B12, fosfor, yodium, kolin, dan tembaga. Dengan beragam nutrisi seperti itu, makan udang saat hamil dapat membantu memastikan pertumbuhan dan perkembangan janin yang normal.

Dengan asam lemak omega-3 yang sangat tinggi, udang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL. Ini dapat menurunkan risiko aterosklerosis dan tekanan darah tinggi, yang sering dialami wanita hamil.

Mineral yang ditemukan dalam udang juga akan membantu untuk melindungi sistem imun, serta memastikan kesehatan tulang dan gigi.