Sudah Mati Wanita ini Hidup Kembali, Mengapa Bisa Terjadi? Ini Penjelasannya

Berita Kesehatan – Seorang wanita Afrika selatan yang dinyatakan meninggal akibat kecelakaan mobil, ditemukan hidup di kulkas kamar mayat. Wanita itu ditemukan oleh seorang pekerja rumah mayat, dan dia sekarang sedang memulihkan diri di rumah sakit sebelah timur Johannesburg.

Agen Bandarq

Keluarga wanita itu menolak untuk mengomentari kejadian itu kepada media, tapi mengatakan “Kami butuh jawaban.”

Jadi, bagaimana ini bisa terjadi? Investigasi dilaporkan sedang berlangsung. Perusahaan ambulans Distress Alert, yang menyatakan kematian wanita itu mengatakan bahwa “peralatan yang digunakan untuk menentukan kehidupan tidak menunjukkan bentuk kehidupan pada wanita itu.”

“Ini tidak terjadi karena paramedis kami tidak terlatih dengan baik. Tidak ada bukti kelalaian dari kru kami,” katanya.

Mengejutkannya, ini bukan pertama kalinya kejadian seperti ini terjadi. Di Polandia, seorang wanita berusia 91 tahun terbangun di kulkas kamar mayat setelah dinyatakan mati secara hukum. Hal serupa juga terjadi pada seorang pria Kenya berusia 24 tahun, seorang wanita 61 tahun di Delaware, dan seorang pria 30 tahun di Australia. Bahkan, seorang pria berusia 78 tahun di Mississippi berhasil sampai ke rumah duka dalam kantong mayat sebelum para pekerja menemukan bahwa dia masih hidup.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Salah satu kasus yang paling mengerikan melibatkan seorang narapidana di wilayah Asturias di Spanyol, yang disertifikasi mati oleh tidak kurang dari tiga dokter, hidup kembali tepat sebelum dia akan menjalani otopsi.

Ada beberapa teori tentang mengapa hal ini terjadi, dan itu selalu tergantung pada situasi orang yang ‘mati’.

The Guardian menunjukkan salah satu teori yang paling umum. Beberapa orang mengalami kondisi yang disebut catalepsy, gangguan saraf yang mereplikasi rigor mortis (pengerasan otot setelah kematian), menurunkan respon tubuh terhadap rangsangan, dan memperlambat pernapasan.

Narapidana di Spanyol diduga menderita akibat kanker. Apakah wanita di Afrika ini menderita kondisi yang sama? Itu masih diselidiki, tapi responden pertama mengatakan peralatan mereka “tidak menunjukkan bentuk kehidupan pada wanita itu.” Meski tidak disebutkan peralatan apa yang mereka gunakan.

Ada juga apa yang disebut fenomena Lazarus, digambarkan sebagai kembalinya sirkulasi spontan (ROSC). Ini pada dasarnya terjadi ketika seseorang yang menderita serangan jantung tiba-tiba hidup kembali setelah Anda berhenti melakukan CPR. Ini diciptakan dari kisah Alkitab Lazarus, yang dikatakan telah dibangkitkan oleh Yesus beberapa hari setelah kematiannya, dan tampaknya sangat jarang dilaporkan.

Atau bisa juga biofeedback. Ini adalah ketika seseorang belajar untuk secara langsung mengendalikan aktivasi daerah lokal dalam otak, yang berarti Anda seharusnya belajar untuk menurunkan detak jantung agar Anda terlihat seperti orang mati. James Bond melakukan sesuatu seperti itu di Die Another Day.

Jadi, bagaimana seseorang bisa sampai ke kulkas kamar mayat dan bertahan di sana? Menurut The Conversation, dalam keadaan yang sangat dingin (katakanlah, longsoran salju, atau kulkas kamar mayat), sel-sel tubuh membutuhkan lebih sedikit oksigen pada suhu yang lebih rendah, sehingga mereka terjerumus ke dalam keadaan hibernasi. Sampai mereka dihidupkan kembali, tubuh akan tetap dalam keadaan tidak sadar.