Sering Diminum, Rupanya Minuman Ini Bisa Memicu Bau Mulut

Salah satu masalah kesehatan yang bisa memicu penurunan rasa percaya diri dengan signifikan adalah bau mulut. Tak hanya karena kebiasaan malas membersihkan gigi dan mulut, kebiasaan mengonsumsi makanan dengan aroma menyengat seperti jengkol dan petai juga disinyalir juga bisa menjadi pemicu masalah kesehatan ini. Hanya saja, menurut pakar kesehatan, beberapa minuman ternyata juga bisa menyebabkan dampak yang sama.

Agen Bandarq

Dilansir dari Health, Gigi Meinecke, DMD dari Academy of General Dentistry menyebutkan bahwa bau mulut bisa dipicu oleh masalah asam lambung, cairan dari pernapasan yang masuk ke dalam kerongkongan, hingga adanya substansi bernama volatile sulfur compound di mulut yang biasanya dipicu oleh konsumsi makanan atau minuman tertentu.

Yang tidak disangka adalah, kopi yang dikenal nikmat dan sehat ternyata juga bisa menjadi pemicu dari masalah bau mulut. Kandungan sulfur di dalam kopi yang cukup tinggi bisa memicu bau mulut atau memperparah masalah kesehatan ini.

Minuman berikutnya yang bisa memicu masalah bau mulut adalah minuman beralkohol. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan hasilnya dalam jurnal berjudul Microbiome, dihasilkan fakta bahwa mereka yang sering mengonsumsi minuman beralkohol memiliki konsentrasi tinggi bakteri di dalam mulut yang bisa memicu masalah bau mulut.

Minuman lain yang bisa menyebabkan masalah kesehatan ini adalah minuman berkarbonasi atau minuman bersoda. Minuman ini bisa memicu pertumbuhan bakteri di dalam mulut yang mempengaruhi aromanya.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita tidak sering-sering mengonsumsi makanan tersebut agar tidak mudah mengalami masalah bau mulut.