Flu Penyakit Ringan, tetapi Bisa Menyebabkan Kematian

Sering mengalami influenza atau flu? Banyak orang yang mengira influenza bisa sembuh dengan sendirinya. Padahal bila tidak ditangani dengan baik, komplikasinya bisa menyebabkan kematian.

Agen Bandarq

“Influenza adalah penyakit ringan, namun tingkat kematian akibat influenza menurut WHO meningkat setiap tahunnya”, ujar dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM, dikutip Detik Health.

Menurut World Health Organization (WHO), diperkirakan hingga 500.000 kematian akibat influenza terjadi setiap tahun. Setiap orang bisa saja terkena influenza dan komplikasi dapat terjadi terutama pada kelompok beriesiko tinggi seperti anak-anak, usia lanjut, individu dengan penyakit kronik, dan ibu hamil.

Komplikasi akibat influenza dapat berupa radang paru, infeksi telinga, infeksi sinus, dan bisa memperburuk kondisi media seperti gagal jantung, asma atau diabetes.

Imunitas yang didapatkan melalui vaksinasi influenza bisa bertahan hingga satu tahun, karena itu vaksinasi ini dinilai perlu diberikan berulang-ulang dalam setiap tahunnya. Efektivitas vaksinasi bergantung pada kemiripan strain vaksin dengan virus yang beredar dan usia serta status kesehatan individu yang diimunisasi atau vaksin.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

Dalam sejarahnya, orang yang sudah diberikan vaksin influenza biasanya tidak akan mengalami flu namun saat ini persebaran virus sudah semakin luas. Dahulu hanya terdapat dua jenis virus influenza, namun saat ini virus ini meningkat hingga empat jenis virus.

Influenza terbagi menjadi dua jenis yaitu influenza tahunan yang muncul setiap musim penghujan atau musim dingin dan influenza pandemik yaitu flu yang munculnya tidak dapat diduga misalnya karena mutasi virus seperti virus flu burung.