Begini Facial Rumahan untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang harus sangat berhati-hati dalam memilih sebuah produk perawatan kulit. Pasalnya tidak semua formula bahan pada skincare yang ada cocok untuk pemilik kuit sensitif.

Agen Bandarq

Nah, untuk mencegah risiko kulit mengalami sejumlah masalah, tidak ada salahnya untuk menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Kali ini Anda dapat menjajal membuat facial scrub alami yang bahan-bahan aktif di dalamnya ampuh dalam merawat dan menjaga kesehatan dari kulit sensitif, seperti dilansir dari doktersehat.

1. Madu dan Kulit Jeruk

Dilansir dari laman Make Up and Beauty, Anda dapat membuat facial scrub dari kulit buah jeruk dan madu. Kulit buah jeruk tidak hanya mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit saja. Teksturnya yang sedikit kasar juga menjadikan kulit jeruk sebagai eksfolian alami yang dapat meluruhkan sel kulit mati dan kotoran. Sedangkan madu sendiri berfungsi sebagai moisturizer yang melembapkan kulit secara optimal.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA CROWNQQ  :  AGEN BANDARQ

2. Pisang dan Oatmeal

Tidak hanya mengandung serat tinggi, buah pisang juga dilengkapi dengan kandungan vitamin dan mineral yang cukup beragam. Bahkan, buah pisang dapat meredakan ruam atau peradangan pada kulit dan menjadikan kulit tampak lebih cerah secara alami. Sedangkan oatmeal sendiri berfungsi sebagai eksfolian sekaligus bahan yang melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

3. Tepung Beras

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan bahan satu ini. Tepung beras merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan untuk membuat sajian tertentu. Namun, tekstur tepung beras yang tidak begitu halus menjadikan bahan satu ini cocok digunakan sebagai eksfoliator. Tidak hanya meluruhkan kotoran saja, tepung beras juga mengandung beragam vitamin yang menjadikan kulit tampak lebih putih. Penggunaan scrub dengan tepung beras juga menjadikan kulit terasa lebih lembut.

Nah, bahan-bahan di atas merupakan bahan yang dapat ditemukan dan biasa disimpan di rumah. Tidak hanya aman bagi kulit sensitif, bahan-bahan tersebut juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera coba!